Modul Training
Kami menyelenggarakan modul-modul pelatihan untuk mendukung integrasi penerapan GRC. Modul-modul pelatihan yang kami selenggarakan antara lain:
Non Perbankan:
Program pelatihan pengenalan dan pendalaman manajemen risiko ini dirancang sebagai materi pembekalan uji kompetensi. Dimana setelah mengikuti pelatihan ini, peserta bisa menempuh uji kompetensi guna meraih gelar profesi keahlian manajemen risiko ISO 31000 yang diterbitkan oleh LSP-MKS yang telah diakreditasi oleh BNSP. Ada 2 model skema sertifikasi atau gelar yang ditawarkan, yakni : GRCCE (GRC Certified for Execitive) dan GRCCP (GRC Certified for Professional).
Pelatihan ini perlu diikuti oleh Kepala Unit Kerja atau pemlik risiko (risk owner), staff atau penatalaksana/pelaku lapangan (risk officer), serta siapa saja yang ingin memperdalam keahlian di bidang manajemen risiko.
Perbankan:
Program pelatihan ini dirancang untuk meningkatkan keterampilan manajemen risiko di sektor perbankan dan keuangan. Pelatihan ini biasanya mencakup berbagai topik penting seperti pengelolaan risiko, pengendalian likuiditas, dan manajemen risiko operasional. Tujuannya adalah untuk membantu peserta memperoleh sertifikasi tingkat 5 dalam manajemen risiko, yang menunjukkan kompetensi tinggi dalam bidang ini.
Pelatihan ini perlu diikuti oleh Kepala Unit Manajemen Risiko, Auditor Internal, serta Perbankan yang ingin meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam manajemen
Program pelatihan ini dirancang untuk mengidentifikasi, melakukan penilaian serta pengelolaan risiko yang mungkin dihadapi oleh sebuah perusahaan. Tujuan dari pelatihan ini yaitu untuk membantu peserta dalam mengembangkan strategi yang efektif dalam mengelola atau mengurangi risiko.
Pelatihan ini perlu diikuti oleh Kepala Unit Kerja yang membidangi Manajemen Risiko serta divisi SDM, Keuangan dan Akuntansi, Pemasaran dan Penjualan, dan Teknologi Informasi.
Program pelatihan ini dirancang untuk menghadapi kejadian tak terduga yang berhubungan dengan keuangan sebuah perusahaan. Tujuan dari pelatihan ini yaitu memastikan operasional tetap berjalan dan keawajiban keuangan tetap terpenuhi.
Dalam pelatihan ini, peserta akan dipandu secara “step by step” serta diberi pemahaman lebih mendalam mengenai Financial Contingency Plan,
Pelatihan ini perlu diikuti oleh Kepala Unit Kerja yang membidangi Manajemen Risiko serta jajaran dari divisi SDM, Keuangan dan Akuntansi, Pemasaran dan penjualan.
Program pelatihan ini dirancang dengan tujuan untuk memberikan informasi yang komprehensif bagaimana cara melakukan pengukuran tingkat kematangan penerapan manajemen risiko secara mandiri (self assessment) dalam sebuah organisasi (risk maturity self assessment).
Peserta akan dituntun untuk dapat melakukan assessment secara mandiri, dan bagaimana memilih model pengukuran yang cocok dengan standar manajemen risiko ISO 31000 ataupun sesuai dengan tingkat maturitas yang telah berkembang di organisasi. Peserta juga akan dibekali tips praktis dalam menyusun risk maturity scorecard.
Pelatihan ini perlu diikuti oleh Kepala Satuan Pengawas Intern dan anggota internal auditor, Kepala Unit Manajemen Risiko beserta staffnya serta karyawan yang dipersiapkan untuk melaksanakan kegiatan penilaian mandiri maturitas manajemen risiko organisasi.
Program pelatihan ini dirancang untuk memberikan bekal ketrampilan teknis kepada risk owner dan risk officer dalam menggunakan teknik-teknik dan metodologi penilaian risiko sesuai kebutuhan masing-masing penggunanya.
Pelatihan ini perlu diikuti oleh Manajer Unit Manajemen Risiko beserta staffnya, Risk Owner (Manajer Unit/Departemen), Risk Officer (Staff Unit/Departemen), SPI, dan siapa saja yang ingin mengembangkan ketrampilan dalam melakukan penilaian risiko.
Program pelatihan ini didesain untuk memberikan pemahaman mengenai Business Continuity Management (BCM) dan implementasinya dalam organisasi. Termasuk didalamnya metodologi dan proses strategis dalam mengantisipasi dampak dari gangguan atau bencana terhadap kelangsungan bisnis organisasi.
Dalam pelatihan, peserta akan dipandu bagaimana best practice “step by step”
Pelatihan ini perlu diikuti oleh Kepala Unit Kerja yang membidangi Manajemen Risiko, Sistem Teknologi Informasi, Pengembangan Bisnis, Keselamatan Kerja atau team task force BCM.
Program pelatihan ini didesain untuk mengevaluasi keefektifan dan efissiensi kontrol internal dalam suatu organisasi perusahaan. Kontrol Internal yang dimaksud adalah Kebijakan, Prosuder, serta Langkah-Langkah yang diterapkan untuk memastikan laporan keuangan, kepatuhan terhadap hukum yang berlaku.
Dalam pelatihan ini, peserta akan mendapatkan beberapa benefit, seperti, meningkatkan pemahaman tentang kebijakan dan prosedur kontrol internal perusahaan, mengembangkan keterampilan dalam menilai efektivitas kontrol internal perusahaan, dan lain-lain.
Pelatihan ini perlu diikuti oleh Kepala Unit Kerja yang membidangi Manajemen Risiko, Auditor Keuangan.
Program pelatihan ini dirancang untuk menggabungkan berbagai variabel risiko yang dihadapi oleh perusahaan.
Dalam pelatihan ini, peserta akan dipandu untuk mengelola risiko yang efektif.
Pelatihan ini perlu diikuti oleh Kepala Unit Kerja yang membidangi Manajemen Risiko serta jajarannya.
Program pelatihan ini dirancang khusus untuk mendeteksi, mencegah, dan mengatasi penipuan dalam perusahaan. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk menjaga integrasi laporan keuangan dan memastikan bahwa perusahaan beroperasi dengan transparansi dan akuntabilitas.
Dalam pelatihan ini, peserta akan diberikan pemahaman dan metode serta teknik “Anti” Fraud Audit “step by step”
Pelatihan ini perlu diikuti oleh Kepala Unit Kerja yang membidangi Manajemen Risiko beserta jajarannya.
Program pelatihan ini di khususkan untuk mengedintifikasi aspek-aspek fundamental yang diperlukan untuk audit internal yang efektif dan menggambarkan tahapan evolusi yang perlu diikuti oleh organisasi untuk mencapai tingkat kapabilitas yang lebih tinggi.
Dalam pelatihan ini, peserta akan dipandu dalam mengidentifikasi area untuk perbaikan dan peningkatan efisiensi, dan lain-lain.
Pelatihan ini perlu diikuti oleh Kepala Unit Kerja yang membidangi audit beserta jajarannya.
Workshop Project Risk Management, Workshop QMS, Workshop HSE/K3L, Workshop CSR–Series (Workshop CSR ISO 26000, Workshop CSR Audit.). Workshop GRC Awareness, Workshop Financial Risk Management, Workshop Financial Modeling, Workshop assessment ISO 37001;2016- Anti Bribery Management Systems, Workshop Risk Budgeting
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.
